Ads

Pelanggaran - Pelanggaran Yang Ada Di Mobile Legends






Pada kali ini mimin, akan membahas tentang pelanggaarn - pelanggaran yang sering terjadi pada game Mobile Legends, dan kalian bisa melaporkannya ketika ketemu player yang seperti ini. Berikut ulasannya...

1. Away From Keyboard (AFK)

Pemain - pemain yang sudah lama memainkan gim MOBA pasti pernah mengalami Away From Keyboard atau AFK. Penyebab yang melatarbelakanginya memang beragam, misalnya faktor eksternal seperti jaringan jelek atau perangkat yang sedang bermasalah. Sayangnya, beberapa pemain nakal malah memanfaatkan AFK untuk menyebabkan kendala-kendala yang kurang penting. Jika Anda menemukan hal tersebut dan frekuensinya mulai meningkat, alangkah baiknya melaporkan pemain-pemain tadi dengan opsi Offline/Meninggalkan Permainan pada menu report.

2. Ganeplay Negatif (Perilaku Buruk)

Gameplay negatif merujuk pada tindakan-tindakan yang merugikan tim yang bermain di ML, entah yang disengaja maupun tidak disengaja. Salah satu contoh tindakan yang dikategorikan sebagai gameplay negatif adalah killsteal. Hal ini disebabkan sejumlah creep ML akan memberikan buff tambahan sebagai bonus kepada pemain yang bersedia melepaskan last-hit kala creep sekarat. Pemain yang tidak mau kelelahan pun malah mencuri last-hit yang sudah susah-susah dikumpulkan pemain lain. Sebaiknya Anda laporkan saja pemain yang bersangkutan dengan opsi player berperilaku buruk.

3. Menggunakan Cheat 

Meski jelas - jelas sudah dilarang, penggunaan cheat sebagai jalan pintas rupanya masih diterapkan sejumlah pemain. Hasil yang didapatkan dari metode ini memang memudahkan anda menang, tetapi dampak negatif yang ditimbulkan juga tak kalah berbahaya. Dari kerusakan mekanisme atau gameplay yang disediakan ML dan berkurangnya sportivitas pemain. Malah pihak Mobile Legends tak akan segan menjatuhkan tindakan tegas berupa ban kepada pemain-pemain yang terlalu sering menggunakan cheat. Anda pun bisa melaporkan pemain curang kalau sudah mengumpulkan bukti yang cukup. Dengan opsi menggunakan cheat.


4. Menggunakan Profanity (Berkata Kasar)

Dalam semesta ML, profanity merupakan istilah yang merujuk pada pemakaian kata-kata kasar atau kurang pantas secara berlebihan. Main ML tak jarang memancing emosi pemain yang sedang bingung atau tersudutkan karena posisinya terancam. Akibatnya, mereka secara sengaja atau tidak sengaja mengeluarkan ucapan kasar. Saking kesalnya ada yang sampai menyinggung suku, ras, adat, dan agama yang jelas tidak diperbolehkan. Anda yang berhadapan dengan pemain seperti ini bisa melaporkan ke pihak ML menggunakan opsi berkata kasar.


5. Low Skill Level (Performa Tidak Bagus)

Opsi report yang satu ini memang unik. Pasalnya, Anda bisa mengambil Low Skill Level atau performa tidak bagus dalam report untuk melaporkan pemain ML yang performanya jelek, parah, atau berada di bawah rata-rata sampai merugikan kinerja tim. Sebenarnya, saat Anda bermain di ranked match, lawan yang dihadapi pun punya kualitas yang tak berbeda jauh dari anda. Namun, tak sedikit oknum pemain yang muncul dari joki pemain lain. Hasilnya, mereka tidak mengetahui tugas, kapasitas, bahkan aturan ranked match dan membuat permainannya sangat buruk sampai-sampai membuat Anda sebal sendiri. Anda bias mengambil opsi performa tidak bagus.

6. International Feeding (Mati Dengan Sengaja)

Tak sedikit gamers ML yang masih mempunyai mental pecundang. Mereka yang tidak berhasil mendapatkan yang diinginkan akan melampiaskan kekecewaan dan kekesalannya dalam bentuk feeding. Feeding adalah tindakan membiarkan diri sendiri dibunuh secara cuma-cuma oleh pihak lawan. Jenis pemain tersebut jelas akan merugikan kalau berada di dalam tim Anda dan malah menguatkan musuh. Jika Anda kebetulan bertemu atau mempunyai anggota tim toxic seperti ini, sebaiknya segera laporkan ke ML dengan opsi melakukan feeder agar tingkahnya tak semakin meresahkan.

       Keberadaan report diharapkan membantu ML maupun pemain untuk mendapatkan pengalaman bermain yang maksimal. Pastikan Anda membaca informasi pada setiap opsi laporan, karena kalau sampai salah ditujukan berisiko tidak ditanggapi pihak pengembang. Di sisi lain, jaga juga permainan Anda agar tidak melanggar peraturan dan malah dilaporkan pemain lain sampai tak bisa main Mobile Legends.

     Maka hargailah tim dan lawan, dengan tidak melakukan pelanggaran diatas. Biasanya akan medapat sanksi berupa pengurangan kredit score, jika laporan tersebut benar.


Salam Gamers ML - ers.....................




No comments:

Post a Comment