Ads

Aplikasi Google Yang Sering Digunakan




Hai Semua........

Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas apa saja aplikasi google yang sering digunakan masyarakat digital saat ini.  YA tau lah perusahaan yang berbasi di amerika ini sudah tak asing lagi bagi kita, tiap hari kita ketemu, perlu bantuan, perlu apa itu semua ada di google, dan dia juga punya sebutan Mbah Google, lah, Tanpa perlu berbasa basi lagi. Berikut daftar aplikasinya.....

1. Google Play Store


 Yang pertama ada Google play store, semua orang pasti tau lah aplikasi ini mulai dari tua, muda, cowok, cewek, aplikasi yang selalu ada di smartphone kalian masing maisng. Aplikasi ini berguna untuk mendownload atau menginstall aplikasi android yang disediakan oleh gooogle.


2. Youtube


Yang kedua ada Youtube siapa sih yang gak kenal dengan aplikasi yang bernama youtube, aplikasi yang bisa bikin kita kaya, hanya dengan membuat video doang tanpa perlu kerja susah payah. Bahkan Indonesia sendiri punya youtuber yang sudah terkenal dan banyak penggemarnya. Selain itu kita bisa menonton video yang di upload oleh seluruh orang di dunia ini.

3. Gmail (Google Mail)


Yang ketiga ada Gmail atau Google Mail, merupakan aplikasi berbasis e-mail yang berguna untuk mengirim dan menerima surat elektronik, Gmail sering digunakan pada instansi pemerintah, perusahaan, dan personal. Gmail sukses menggeser dan menggantikan Yahoo Mail yang populer pada zamannya.

4. Google Maps


Selanjutnya ada Google Maps aplikasi satu ini berguna seperti peta tapi versi digital, bisa digunakan secara online atau offlline. Aplikasi ini juga berguna untuk mencari tempat yang kita tidak tau, seperti restoran, sekolah, tempat wisata dll.

5. Google Translate


Selanjutnya ada Google Transalate aplikasi yang sangat berguna bagi kalian yang tidak bisa bahasa asing, karena pada aplikasi ini kalian bisa menerjemahkan berbagai bahasa. Terdapat bahasa Jawa dan Bahsa Bali yang meupakan bahasa tradisional dari Indonesia.

6. Google Drive


Selanjutnya ada Google Drive, aplikasi ini berguna untuk menyimpan data secara online atau Cloud, jadi kapan saja kita membutuhkan data tersebut kita bisa mengdownloadnya di google drive. Penyimpanan 15 GB untu yang versi gratis, tapi untuk yang berbayar Unlimited.

7. Google Chrome


Selanjutnya ada Google Chrome merupakan aplikasi browser dari Google dan sudah sangat populer. Aplikasi ini juga otomatis terinstal di smartphone android kalian. Chrome bahkan mengalahkan mozilla, Opera, UC Browser dan aplikasi browser lainnya.

8. Gkeyboard (Google Keyboard)


Selanjutnya ada Gkeyboard merupakan aplikasi keyboard berbasi digital yang dikeluarkan oleh google. Aplikasi ini hanya khusus perangkat layar sentuh, sudah otomatis terinstal pada smartphone yang berbasis android.

9. Google Asisten


Selanjutnya ada Google Asisten merupakan aplikasi yang membantu manusia untuk mencari di google, menggunakan foto, teks, suara, bahkan video. Aplikasi ini merupan pesaing Cortona dari microsoft, dan Siris dari Iphone.

10. Youtube Music


Yang terakhir merupakan aplikasi youtube music merupakan aplikasi streaming music yang dikeluarkan oleh google. Aplikasi ini merupakan saingan dari Joox, Spotify, Itunes.

Itu beberapa aplikasi dari google yang sering di pakai oleh masyarakat, ya masih banyak aplikasi dari google bukan hanya itu saja. Jika kalian punya saran aplikasi apa lagi yang perlu saya masukkan, silahkan komen di bawah.......

No comments:

Post a Comment